CARA MENGHILANGKAN NODA HITAM DI WAJAH

Posted by

TentangSaya


Oleh Elizabeth Simpson Dan Brianna Steen

Bintik-bintik penuaan atau flek terutama pada wajah adalah salah satu penyakit kulit yang di alami oleh banyak orang meskipun jenis penyakit ini tidak berbahaya namun dapat menimbulkan efek negative yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.
Flek Hitam pada kulit sering ditemukan di daerah wajah dan punggung. Ada beberapa penyebab yang dapat menjadi penyebab flek hitam muncul pada kulit seperti:


a)Kurang perawatan kulit wajah
b)Proses penuaan kulit
c)Kurangnya vitamin yang dibutuhkan oleh kulit
d)Efek radiasi sinar ultraviolet secara langsung dari matahari.

Dari beberapa paparan di atas salah satu yang paling merusak kulit dan menyebabkan flek hitam adalah sinar ultraviolet dari matahari. Sinar ini dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit jika kita tidak melindungi kulit kita dari sinar matahari secara langsung dan secara terus menerus. Tubuh kita memiliki pigmen yang di sebut melanin dan efek dari sianar UV matahari dapat mempercepat pengembangan melanin dalam tubuh yang menyebabkan konsentrasi tanda kotor gelap(flek hitam) pada daerah kulit. Berikut beberapa tips cara menghilangkan noda hitam pada kita ;

Cara Menghilangkan NODA HITAM-Krim Bleaching

Ada krim pemutih seperti hidrokuinon yang dapat membantu mengurangi atau memudarkan noda hitam pada kulit. Namun,berhati-hatilah efek samping yang dapat ditimbulkan dari obat tersebut seperti iritasi kulit dan kemerahan jika anda memiliki kulit sensitive.

Cara Menghilangkan NODA HITAM -Laser Resurfacing

Anda juga dapat mencoba laser resurfacing untuk untuk mengembalikan pemulihan kulit dari flek hitam dengan cepat. Ini melibatkan penggunaan sinar laser tinggi untuk menghilangkan lapisan di atas kulit. Anda tidak perlu membuang waktu yang lama dalam menunggu proses pengobatan. Namun,ada resiko pada sistem pengobatan oprasi laser resurfacing,jadi pastikan anda yakin dengan semua resiko yang ditimbulakn sebelum melakukan pengobatan ini.

Cara Menghilangkan NODA HITAM -Krim pemutih alami

Salah satu cara yang baik untuk memudarkan dan mengurangi pigmentasi  kulit gelap adalah dengan menggunakan krim pemutih kulit alami. Salah satu bahan tertentu yang disebut Exstrapone Nutgrass mampu menghambat produksi melanin di dalam tubuh anda. Dan tidak mengandung bahan sintesis yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit anda. Yang paling penting bahan ini mampu membantu memutihkan kulit secara alami hasilnya juga lebih tahan lama dibandingkan dengan pengobatan dengan laser resourfacing.

Cara Menghilangkan NODA HITAM -Medis Perawatan

Perawatan laser umumnya metode yang sangat efektif untuk menghilangkan bintik-bintik hitam akibat sinar matahri tetapi sudah pasti ini bukanlah cara yang murah namun sangat sulit untuk sebagian orang karna membutuhkan dana yang cukup mahal tergantung di daerah mana dan berapa banyak bintik-bintik yang ada. Pengobatan ini membutuhkan dana bervariasi sekitar $700 sampai $5000.

Cara Menghilangkan NODA HITAM -Pengobatan Kimia

Pengobatan kimia yang melibatkan larutan kimia yang dapat diterapkan langsung di atas permukaan kulit. Jenis metode aplikasi ini adalah mengelupas kulit yang mengalami flek dengan cara mengelupas kulit dari atas permukaan kulit,Pengobatan ini sedikit memakan waktu dan juga efek samping pada kulit yang dapat menimbulkan iritasi. Harga pengobatan ini lebih murah disbanding dengan menggunakan laser yaitu sekitar $600 sampai $900.

Cara Menghilangkan NODA HITAM -Mikrodermabrasi

Ini terdiri dari berbagai perawatan yang meremajakan lapisan kulit dari permukaan. Minsalnya krim dengan partikel absarsif dan Kristal,yang menjadikan kulit terasa halus  dan memudarkan bintik-bintik hitam atau flek pada kulit. Harga pengobatan ini umumnya lebih terjangakau sekitar $100 sampai $400

Cara Menghilangkan NODA HITAM -Mencegah Perkembangan Flek

Banyak parawatan flek hanya dapat menghilangkan bintik-bintik flek pada kulit wajah namun tidak dapat mencegah perkembangan flek yang timbul di daerah kulit yang lain. Hal ini adalah sesuatu yang harus anda lakukan sendiri, yaitu dengan melindungi diri dari barpaparan langsung dari sinar matahari secara langsung,melindungi kulit dengan pakaian atau topi atau jika anda sulit menghindari berpaparan langsung dengan matahari ada baiknya untuk memakai tabir surya setiap anda beraktifitas. Tidak ada kata terlambat untuk memulai,anda dapat mencegah dan mengurangi flek di kulit anda.

Sumber : www.eazinearticles.com


Demo Blog NJW V2 Updated at: 00.47

1 komentar:

  1. Nice blog!
    Ingin mengatasi masalah kulit/wajah anda??
    sekaligus menjadi salah satu resller kami??
    temukan kami di

    www.mcidistributor.blogspot.com

    BalasHapus

Tentang Saya

Populer Post

Penulisan Artikel Oleh http://tips-jerawat-bunyamin.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.