8 TIPS MENGHILANGKAN PARUT JERAWAT

Posted by


Tips Menghilangkan Parut Jerawat
Dermabrasi : Teknik ini dianggap paling efektif mengatasi parut jerawat. Di bawah anestesi lokal, dermabrasi dilakukan oleh ahli kulit menggunakan sikat/gerinda berkecepatan tinggi untuk mengupas permukaan kulit dan mengubah kontur parut. Parut superfisial dapat dihilangkan sepenuhnya, sedangkan parut yang dalam bisa dikurangi kedalamannya dengan teknik ini. Dermabrasi dapat menyebabkan pigmentasi sehingga harus diikuti penanganan tambahan untuk menekan pigmentasi.


Injeksi kolagen : Kolagen disuntikkan ke bawah kulit untuk meregangkan atau mengisi parut tertentu yang halus tetapi dalam. Kolagen biasanya tidak cocok untuk parut jenis ice-pick dan keloid . Manfaat kosmetik dari kolagen biasanya berlangsung tiga hingga enam bulan. Setelah itu, kolagen menghilang dan harus disuntikkan kembali bila ingin mendapatkan manfaatnya lagi.

Penanganan dengan Laser : Sinar laser dengan panjang gelombang dan intensitas tertentu dapat digunakan untuk meratakan parut jerawat dan memperbaiki warna kulit pada bekas jerawat.

Pengupasan Kimiawi : Bahan kimia tertentu seperti asam fenolat dapat digunakan untuk memperbaiki perubahan warna kulit dan parut jerawat ringan.

Bedah Kulit : Parut jenis ice-pick scar dapat dihilangkan dengan pembedahan masing-masing parut agar tampak rata dan alami. Dengan teknik bedah kulit baru yang dikenal dengan nama subsisi (subcision), ahli kulit mengatasi parut dengan alat bedah yang kecil dan tajam untuk memisahkan ikatan fibros pada parut sehingga menaikkan ketegangan antara epidermis dan struktur di bawahnya dan merangsang produksi kolagen.
Sumber  http://majalahkesehatan.com/mengatasi-parut-bekas-jerawat/

TIPS MENGHILANGKAN PARUT JERAWAT  ALAMI  :

Beras -Ambilah beras secukupnya lalu tumbuklah hingga halus tambahkan bubuk kayu manis secukupnya lalu osenglah tanpa menggunakan minyak hingga berubah warna menjadi kekuningan kemudian diamkan, setelah dingin anda dapat menggosokan secaa perlahan diwajah anda pusatkan pada daerah yang terdapat flek hitam gosokan secara merata. lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

Daun Nangka -Ambilah beberapa lembar daun nangka yang agak tua kemudian lumatkan dengan menggunakan sedikit air setelah lumat anda cukup membalurinya ke wajah anda seperti menggunakan masker pada umumnya. Kemudian setelah mengering bersihkan wajah anda dengan air hangat, anda dapat melakukan cara ini setiap dua minggu sekali.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 00.14

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Saya

Populer Post

Penulisan Artikel Oleh http://tips-jerawat-bunyamin.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.