CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM BEKAS JERAWAT

Posted by




Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Bekas jerawat pada kulit terutama pada kulit wajah dapat membuat rasa percaya diri seseorang menurun dari waktu ke waktu,bekas jerawat dalam bentuk apapun dapat mempengaruhi setiap individu apalagi bekas jerawat yang terlihat kasar di kulit wajah. Belajarlah untuk hidup menghargai diri sendiri, ini mungkin cara termudah untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri kita, serta berusahalah untuk mengatasi ketidak sempurnaan fisik apapun dengan sabar.

Jerawat biasanya dimulai pada masa pubertas,ketika tubuh seseorang memproduksi sebum lebih banyak sekresi minyak yang dibuat oleh kelenjar sebaceous dalam tubuh. Ada segudang pengobatan yeng tersedia di pasaran saat ini untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat secara signifikan, Baik pengobatan bekas luka jerawat secara alami,medis maupun semi medis tergantung pilihan setiap orang dalam memilih cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat yang mereka alami. Seperti prosedur Dermatologis,spa,Pengikisan kulit secara kimia,konsultasi dokter kulit, hal yang penting diperhatikan jika kita menggunakan pengobatan kimia adalah berkonsultasi dengan orang terpercaya yang memang ahli dibidanganya.


Berikut beberapa jenis pengobatan non-alami yang mungkin dapat teman-teman terapkan untuk menghilangkan bekas luka jerawa :

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat- Terapi Laser
Pengobatan ini menghilangkan bekas jerawat dengan metode menghilangkan lapisan luar kulit yang berbekas jerawat sehingga timbul lapisan kulit baru yang meminimalkan visibilitas bekas luka, jenis laser yang digunakan akan tergantung pada tingkatan luka bekas jerawat yang di alami kulit,orang yang menggunakan metode ini mungkin akan mengalami kulit kemerawahan selama beberapa bulan dalam tahap memunculkan sel kulit baru.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat-Suntik Steroid
Suntik steroid hampir sama funginya dengan Terapi laser yaitu menghilangkan lapisan luar kulit dan menggatikanya dengan lapisan kulit baru yang bebas bekas luka jerawat mungkin pengobatan ini tidak sepenuhnya dapat menghilangkan bekas jerawat jika bekas luka yang di alami cukup parah namun pengobatan ini dapat meminimalisir bekas jerawat tersebut.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat-Dermabrasi
Metode ini sering di anggap metode terbaik untuk menghilangkan flek bekas luka akibat jerawat meskipun tingkatan luka yang dialami cukup parah. Doketer akan menggunakan fraise untuk menghapus kulit luar yang mengalami bekas luka,Bekas jerawat ringan mungkin akan sepenuhnya hilang dan untuk bekas luka yang mungkin sangat parah akan membuatnya lebih kurang terlihat.   

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat-Mikro Dermabrasi
Mikrodermabasi merupakan tehnik penghapusan lapisan luar kulit bekas jerawat dan merangsang produksi kalogen(mendorong peyembuhan)dan memunculkan sel kulit baru yang lebih lembut. microderm dapat dilakukan dengan begitu cepat  menghilangkan langsung untuk tingkatan bekas luka ringan,hal ini dapat dilakukan bersamaan dengan pengupasan kulit secara kimia ini akan membuat pengelupasan secara kimia lebih mudah.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat-Suntikan Kalogen
Suntikan kalogen dapat membuat bekas luka langsung tidak terlihat, kelbihan suntikan kalogen adalah dapat bekerja dengan baik dalam membuat bekas luka tidak terlihat kekuranganya : Suntikan ini hanya dapat digunakan dalam tiga bulan karna kalogen tidak baik untuk manusia dan tidak bekerja baik untuk setiap jenis kulit.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat-Chemical Peels
Pil kimia banyak ditawarkan dipasaran untuk menghilangkan bekas luka jerawat, namun teman-teman harus ingat pastikan pil kimia yang dipilih tidak memperburuk kulit lebih jauh.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat-Bedah 
Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat-Lotion Dan Ramuan Alami

Informasi dalam artikel ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan keahlian medis dan saran dari dokter. Kami hanya mendorong Anda untuk membicarakan segala keputusan tentang pengobatan atau perawatan dengan profesional medis yang sesuai,Semoga bermanfaat.

Sumber : http://ezinearticles.com/?Removing-Acne-Scars---From-Ice-Pick-Scars-to-Keloids&id=3943015

Berikut Beberapa tips alami yang dapat teman-teman terapkan dalam menghilangkan bekas jerawat :
Seperti perawatan jerawat, ada juga perawatan alami untuk bekas jerawat. Sumber alami seperti herbal dapat digunakan untuk mengobati bekas jerawat. Penyembuhan dimulai dari dalam dan proses ini secara bertahap. Meskipun solusi alami memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan, mereka lebih aman dan tidak memiliki efek samping. Namun, kita juga harus mencatat bahwa ada kesempatan yang jarang reaksi alergi.

 Ada juga perawatan alami untuk bekas luka jerawat seperti ramuan herbal yang dapat digunakan untuk mengobati bekas luka jerawat,Penyembuhan dimulai dari dalam tubuh dan secara bertahap. Meskipun solusi alami memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan namun pengobatan ini tergolong lebih aman dan tidak memiliki efek samping bagi tubuh atau kulit,meskipun ada hanya sebagian kecil dan tidak permanen seperti yang ditimbulkan oleh banyak pengobatan-pengobatan secara kimia.

Berikut adalah beberapa solusi alami yang banyak digunakan:
1. Aloe Vera
2. Ketimun
3. India gooseberry
Tanaman di atas sangat bagus bagi kulit, Aloe Vera misalnya,dikenal dapat membantu mengobati beberapa penyakit kulit,selain itu masker ketimun/aloe vera dapat membantu menguragi warna gelap bekas luka bila diterapkan di atas permukaan kulit wajah.Selain itu pasta mentimun dapat memberikan hasil yang menakjubkan bila digunakan sebagai pengobatan bekas luka jerawat.
Perlu di ingat mengobati bekas luka jerawat tidaklah dalam  waktu semalam, namun pengobatan alami membutuhkan proses dan konsisten dalam melakukanya, lakukan secara terus menerus untuk melihat hasilnya. Berikut adalah bahan alami lain yang dapat mengobati bekas jerawat:

1. Es batu
2. Madu
3. Cuka
4. Minyak pohon teh
5. Minyak zaitun

Bahan tersebut dapat membantu mengurangi visibilitas bekas luka jerawat bila diterapkan pada kulit.


Artikel terkait  CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM BEKAS JERAWAT



Demo Blog NJW V2 Updated at: 01.03

1 komentar:

Tentang Saya

Populer Post

Penulisan Artikel Oleh http://tips-jerawat-bunyamin.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.