TIPS PERAWATAN WAJAH

Posted by

Tentang Saya

Kulit yang bersih merupakan syarat utama untuk membuat kulit terlihat halus, muda dan sehat.
Jika anda tidak membersihkan kulit dengan benar, anda tidak akan bisa memiliki kulit yang cantik yang anda dambakan.

Anda perlu membersihkan kulit anda setiap pagi dan malam hari.
Pembersihan di pagi hari berguna untuk membuang minyak yang ada di permukaan dan membersihkan kulit mati ketika kita tidur.


Namun ingat, terlalu banyak pembersihan juga adalah tidak baik dan dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada memecahkannya.

Pada Waktu malam kita perlu pembersihan yang lebih menyeluruh.
Anda perlu membersihkan wajah dari semua kotoran yang telah menghinggap di wajah anda selama anda beraktivitas, serta membersihkan wajah dari semua make up yang anda gunakan sebelum Anda tidur.

Keika anda tidur, Kulit Anda akan memperbaiki diri sendiri. jika ada sesuatu yang menghambat cara kerja kulit ini, maka akan terjadi masalah kulit.

Beberapa Tipe Jenis Kulit :
 

Ada beberapa  jenis kulit , Ada yang berminyak, dengan ciri-ciri keluarnya minyak terus-menerus pada wajah di sekitar dahi, hidung, dagu (istilah daerah "T"), dan pipi di bagian bawah tulang pipi. Pada umumnya, kulit wajah jenis ini mudah ditumbuhi jerawat. Buah ini berkhasiat menghaluskan dan melemaskan kulit, membantu meringankan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran dari kulit. Dengan demikian timbulnya jerawat pun dapat dicegah. Selain mentimun, buah tomat juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami. 


Jenis kulit wajah yang kedua adalah jenis kulit kering. Biasanya kulit terlihat kusam atau tidak mengilap, kadang terasa menegang (tertarik), bersisik, dan terasa gatal. Buah yang baik untuk dikonsumsi bagi kulit wajah jenis ini dalah wortel*. Pada wortel juga terdapat karoten yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat wajah tampak selalu berseri. Selain itu, buah nanas juga dapat menjadi alternatif Anda. Sebab, buah ini mengandung zat yang berfungsi meringkaskan pori-pori sehingga kulit tampak halus. 


Di antara dua jenis kulit tadi, yang paling ideal adalah jenis kulit normal. Kulit jenis ini tidak berminyak dan juga tidak kering. Untuk kulit wajah jenis ini, buah alpukat dapat menjadi pilihan Anda. Masker alpukat dapat membantu merawat jenis kulit wajah normal. Sebab, kadar lemaknya yang tinggi dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari. 







Demo Blog NJW V2 Updated at: 22.58

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Saya

Populer Post

Penulisan Artikel Oleh http://tips-jerawat-bunyamin.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.