12 TIPS MENGHILANGKAN FLEK HITAM DI WAJAH

Posted by

Tentang Saya
 


Bintik hitam pada kulit atau hiperpigmentasi ini disebabkan oleh peningkatan produksi melanin.Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai alasan seperti jerawat,akibat sinar matahari, kehamilan,pil KB, luka bakar atau lecet.
Ada banyak cara untuk mengobati flek hitam pada kulit meskipun ini bukanlah hal yang mudah, jenis pengobatan yaitu seperti perawatan dengan laser,tetapi perawatan yang kita bahas berikut khusus penangan dengan cara-cara alami untuk mengobati flek hitam pada wajah.

Flek Hitam Di Wajah – Daun Mint
Daun mint berfungsi untuk menyembuhkan flek hitam kulit dengan sifat membantu menenangkan kulit. Berikut cara penggunaan daun mint untuk menghilangakan flek hitam pada wajah : lumatkan daun mint segar kita dapat menambahkanya dengan sedikit susu agar mempermudah dalam menjadikanya dalam bentuk pasta, taruh pada daerah flek hitam pada kulit dengan mengeringkan kulit wajah terlebih dahulu,taruh selama 20 menit kemudian mencucinya kembali.


Flek Hitam Di Wajah – Aloe Vera
Aloe Vera adalah obat alami yang baik digunakan sebagai pengobatan flek hitam pada dikarenakan kegunaanya yang dapat mengobati berbagai gangguan kesehatan pada kulit. Cara penggunaan yang baik adalah menggunakan Aloe Vera segar yang masih mentah, cukup dengan memotong daun dan megambil gel Aloe Vera dan menerapkanya secara langsung di area kulit yang mengalami flek hitam jerawat.

Flek Hitam Di Wajah – AlPukat
Alpukat adalah sumber yang vitamin E yang sangat barmanfaat bagi kesehatan kulit,yang perlu kita lakukan adalah mengelupas alpukat masak(yang telah lembut) dan menghancurkanya sampai berbenruk pasta kemudian oleskan pada daerah flek hitam kulit wajah selama 30 menit. Setelahnya cuci hingga bersih setelah kering taruh kembali, ini akan sangat bagus untuk mencerahkan kulit.

Flek Hitam Di Wajah – Kentang
Kentang memiliki sifat pemitihan alami karnanya kentang juga berfungsi sebagai pengobatan flek hitam pada wajah atau pada daerah lain di kulit, Ini akan meringankan noda hitam serta kulit gelap. Cara penggunaanya dapat dilakukan sebagai berikut : Potong kentang menjadi irisan-irisan tipis kemudian terapkan pada daerah flek hitam selama 30 menit.

Flek Hitam Di Wajah - Putih telur dan Madu
Gunakan putih telur dan madu secara rutin sekitar tiga kali dalam seminggu hingga tampak  noda-noda hitam memudar dari wajah. Caranya yaitu dengan mencampurkan kedua bahan tersebut hingga merata, kemudian kita dapat menggunakanya sebagai masker wajah gunakan selama lima belas menit lalu basuh dengan air hangat.
Lakukanlah secara rutin hingga tampak noda hitam memudah perlahan pada wajah.

Flek Hitam Di Wajah – Putih Telur,Tepung Jagung dan Minyak zaitun
Ketiga bahan tersebut sangat baik digunakan sebagai masker wajah dalam menghapus flek hitam pada wajah, lakukan dengan cara berikut :
siapkanlah satu sendok putih telur kemudian campurkan dengan satu sendok tepung jagung  dan tambahkan minyak zaitun , aduk semuanya hingga merata lalu pakailah sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam.


Flek Hitam Di Wajah  - Asam Jawa dan Kunyit
Haluskan kunyit dan asam jawa dan tambahkanlah sedikit air, setelah smuanya halus dan di campurkan aduk hingga rata dan gunakan sebagai masker wajah, gunakan pada daerah flek hitam jerawat di wajah hingga tiga puluh menit, kemuadian bersihkan kembali.

Flek Hitam Di Wajah – Jeruk Nipis
Jus lemon sangat asam dan berisi Vitamin C yang tinggi,yang dapat melawan radikal bebas dan meningkatkan kecepatan pergantian sel kulit. Hal ini akan sangat membantu untuk menumbuhkan sel-sel baru kulit tubuh untuk menggantikan sel-sel kulit yang telah hiper pigmentasi . Anda dapat menggunakan lemon pada kulit dengan sepenuhnya sampai tiga kali sehari , ini akan menjadikan kulit kering,biarkan kulit kering oleh udara dan menjadiakan pergatian sel kulit dalam waktu cukup cepat, lakukanlah secara rutin agar pengobatan  flek hitam pada wajah dapat berhasil sepenunya, karna jika teman-teman (pembaca) tidak  melakukanya secara rutin maka semuanya tidak akan tercapai dengan baik , kerena pengobatan alami membutuhkan waktu dalam proses penyembuhan flek hitam secara keseluruhan, semoga artikel ini dapat membantu  pembaca dan smoga lekas sembuh,amin. J


Perhatikan Kulit Dengan Cara Berikut  Untuk Mencegah Munculnya Flek Hitam :


Flek Hitam Di Wajah - Makananlah Makanan Yang Mengandung Antioksidan
Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang memperlihatkan kecantikan dan memiliki kondisi kulit yang sangat sensitive,karenanya agar kulit dapat terjaga dari flek hitam  atau masalah wajah, maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung anti oksidan yang berfungsi secara kseseluruhan untuk mencegah kerusakan pada kulit.


Flek Hitam Di Wajah - Pemilihan  Kosmetik  yang  Sesuai
kosmetik yang sesuai dengan kulit tak hanya dapat menyamarkan flek hitam tetapi juga merawat dan memberikan proteksi pada kulit. Penelitian terbaru menunjukkan khasiat daun shiso yang lazim disajikan pada masakan Jepang dan juga digunakan untuk kecantikan. Kandungan di dalamnya, berupa vitamin A dan C, yang dapat mengatasi anti hiperpigmentasi.

Flek Hitam Di Wajah - Body Shop Moisture White Shiso 
(mungkin yang satu ini jarang kita dengarn di indonesia) produk ini mengkombinasikan khasiat dari daun-daunan dengan vitamin C, akar manis (liquorice), lidah buaya organik, dan minyak soya. Produk ini dapat mencegah dan menyamarkan flek hitam, mencerahkan, melindungi, dan melembabkan kulit.


Top Artikel : Menghilangkan Flek, Cara Menghilangkan Jerawat, Menghilangkan Noda Hitam


Demo Blog NJW V2 Updated at: 01.07

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Saya

Populer Post

Penulisan Artikel Oleh http://tips-jerawat-bunyamin.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.