CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT HITAM DI WAJAH

Posted by


Tentang Saya

Oleh Mark Towell

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam
Bekas jerawat pada kulit lambat laun dapat menjadi hitam ini di akibatkan sel kulit mati pada kulit yang mengendap atau nanah yang dihasilkan jerawat di dalam kulit tidak keluar, yang kemudian menghasilkan bekas noda jerawat berwarna hitam. Selain dari pada itu Akumulasi melanin berlebihan dalam tubuh kita akibat paparan sinar matahari konstan juga dapat menjadikan bintik hitam/ gelam pada kulit. Berikut beberpa tips   yang dapat teman-teman pakai untuk mengobati bekas jerawat hitam pada kulit :


* Bekas Jerawat Hitam - Aloe Vera

 adalah salah satu herbal yang paling populer untuk menyembuhkan bekas luka jerawat. Ketika diterapkan langsung ke luka bekas luka Anda, gel Lidah Buaya dapat mengelupas sel kulit mati pada kulit yang menyebabkan bekas luka jerawat.

* Bekas Jerawat Hitam - Minyak Biji Rosehip
Ini efektif dalam menyembuhkan bekas jerawat secara alami. Ini mendorong regenerasi sel kulit dan memberikan  perubahan warna kulit. Selain menyembuhkan bekas jerawat Anda, juga dapat menunda proses penuaan, membuat kulit Anda terlihat lebih muda.


* Bekas Jerawat Hitam - Cendana dan gram hitam(kedelai hitam)
Haluskan cendana dan kedelai hitam aduk keduanya hingga rata setelahnya terapkan sebagai masker di wajah. Gunakan pada wajah sebelum tidur ,masker ini jangan di lepas saat kita tidur biarkan semalaman melekat pada wajah kemudian bersihkan besok harinya dengan air hangat. Mudah-mudahan anda akan melihat hasilnya setelah menggunakanya beberapa kali,ini juga sering digunakan sebagai penghilang kotoran di kulit wajah dan menghilangkan jerawat.

* Bekas Jerawat Hitam – Masker Alami
Kita dapat membuat masker alami yang dapat digunakan untuk menghapus bekas jerawat hitam yaitu dengan bahan krim asam,yogurt,oatmeal, dan jus lemon/sari lemon kita dapat membuatnya sendiri menjadi masker wajah,masker ini berfungsi untuk menyingkirkan bekas luka jerawat dan flek hitam pada wajah. Biarkan masker ini pada wajah selama 10 sampai 15 menit ,setelahnya bersihkan dengan menepuk-nepuk ringan pada wajah dan keringkan.

* Bekas Jerawat Hitam – Jus Ketimun
Berfungsi menenangkan kulit dan membantu dalam mengencangkan pori-pori untuk mencegah terjadinya infeksi oleh bakteri yang dapat menyebabkan bekas jerawat permanen. Pijat ketimun yang sudah di haluskan dengan lembut pada wajah dan Anda segera dapat merasakan toning dan efek menenangkan pada kulit Anda. Jus ketimun juga mampu untuk menyembuhkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

* Bekas Jerawat Hitam - Putih Telur
Putih telur merupakan obat alami yang baik dalam menghapus bekas luka jerawat yang menjadi hitam, kita cukup mengoleskan putih telur dengan bola kapas biarkan semalaman pada wajah setelah bangun bilas kembali hingga bersih,dalam waktu singkat jika kita melakukanya secara rutin bekas jerawat hitam akan memudah perlahan.

* Bekas Jerawat Hitam – Lemon
Lemon memang sangat baik untuk untuk berbagai jenis penyakit kulit seperti menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dan flek hitam pada kulit. Ini karna kandungan asam yang dimilikinya dapat mengelupas sel kulit mati dengan cepat dan meregenerasikan sel kulit. Gunakan sari lemon pada wajah kita dapat menggunakanya dengan konsentrasi penuh(tanpa campuran bahan lain) ini akan menjadikan kulit kering disebabkan karna kandungan asamnya sedang bekerja untuk mengelupas sel-sel kulit yang sudah tua dan sel kulit mati hingga terjadinya pergantian sel pada kulit wajah. Gunakan cara ini seminggu 3 kali untuk mempercepat menghilangkan bekas jerawat hitam.

* Bekas Jerawat Hitam - Salep
Ada berbagai salep di pasar yang menjanjikan untuk mengurangi Noda hitam tetapi selalu dianjurkan untuk memeriksa bahan-bahan sebelum membeli produk ini. Meladerm adalah salah satu lighteners kulit yang paling disukai yang dapat digunakan untuk mengurangi noda gelap dan perubahan warna kulit dalam waktu 2-3 minggu. Ini berisi bahan-bahan alami seperti asam kojic, ekstrak licorice, ekstrak lemon jus dll salep ini dapat menghambat produksi melanin dalam tubuh kita dengan baik sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat hitam pada kulit.

* Bekas Jerawat Hitam – Biji Pinang Tua
Ambil satu biji pinang tua Parut dan beri sedikit air. Peras dan saring parutan tersebut. Oleskan di wajah yang berbekas jerawat, sedikitnya dua kali sehari pada pagi dan malam hari. biji pinang secara kimiawi mengandung zat tannin yang bersifat karminatif, yakni mampu mengecilkan pori-pori kulit. Biji pinang dapat menghasilkan senyawa arekolin dapat membentuk lapisan kolagen, kalogen sangat berguna untuk membantu kesehatan kuit.Selain itu biji pinang tua juga sangat bagus untuk membunuh jamur dan bakteri yang melekat pada kulit wajah karna zat yang dikandung oleh pinang.Selain itu biji pinang juga mengandung zat antibakteri yang mampu membasmi jamur serta merangsang pembentukan pigmen pada kulit.

Ada beberapa obat herbal lain yang dapat digunakan sebagai penghapusan bekas jerawat hitam pada kulit, teman-teman dapat melihat pada Artikel lain pada blog ini smoga dapat membantu. J






Demo Blog NJW V2 Updated at: 01.52

3 komentar:

  1. trims infonya ya. sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas noda jerawat. siiippp

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak atas tipsnya, sangat bermanfaaat sekali bagi para pembaca
    Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

    BalasHapus

Tentang Saya

Populer Post

Penulisan Artikel Oleh http://tips-jerawat-bunyamin.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.